√ 10 Fakta Unik Menarik Seputar Teh Yang Harus Kalian Ketahui

Posted on

10 Fakta Unik Menarik Seputar Teh Yang Harus Kalian Ketahui

10 Fakta Unik Menarik Seputar Teh Yang Harus Kalian Ketahui – Untuk pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai fakta unik menarik seputar teh yang dimana dalam hal ini meliputi fakta unik tentang teh, fakta unik tentang teh hijau, fakta unik tentang minum teh, fakta unik teh hijau, fakta unik teh manis, fakta unik teh hitam, khasiat daun teh basi, tanaman teh, macam-macam teh, klasifikasi teh, sejarah teh, manfaat tanaman teh, jenis-jenis teh, teh berasal dari daerah, pengertian teh, pengolahan teh, fungsi teh dan kandungan teh.
Sejarah teh Negeri Tiongkok menjadi tempat lahirnya teh, disanalah pohon teh Tiongkok “Camellia sinensis” ditemukan dan berasal. Tepatnya di provinsi Yunnan, bagian barat daya Cina. Iklim wilayah itu tropis dan sub-tropis, dimana daerah tersebut memang secara keseluruhan ialah hutan zaman purba.
10 Fakta Unik Menarik Seputar Teh Yang Harus Kalian Ketahui
Daerah demikian yang hangat lembab menjadi tempat yang sangat cocok bagi tanaman teh, bahkan ada teh liar yang berumur 2,700 tahun dan selebihnya tanaman teh yang ditanam yang mencapai usia 800 tahun ditemukan ditempat ini.
Teh merupakan minuman yang mengandung kafeina sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok yaitu teh hitam, teh oolong, teh hijau dan teh putih.
Istilah “teh” juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang diseduh, misalnya, teh rosehip, camomile, krisan dan Jiaogulan. Teh yang tidak mengandung daun teh disebut teh herbal.
Teh merupakan sumber alami kafeina, teofilin dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidarat atau protein mendekati nol persen. Teh bila diminum terasa sedikit pahit yang merupakan kenikmatan tersendiri dari teh.
Teh bunga dengan campuran kuncup bunga melati yang disebut teh melati atau teh wangi melati merupakan jenis teh yang paling populer di Indonesia. Dengan konsumsi teh di Indonesia sebesar 0,8 kilogram per kapita per tahun masih jauh di bawah negara-negara lain di dunia, walaupun Indonesia merupakan negara penghasil teh terbesar nomor lima di dunia.

Fakta Unik Menarik Seputar Teh

Seberapa sering kalian minum teh?? minuman antioksidan ini ternyata banyak manfaatnya, di samping itu banyak fakta unik tentang teh, apa saja simak ulasannya dibawah ini.
  • Semua orang tahu bahwa teh berasal dari Cina, memang minuman ini diciptakan untuk menghidrasi tubuh ketika musim panas. Kebanyakan orang Cina meminum teh di antara jam kerja untuk meningkatkan energi mereka yang hilang.
  • Meskipun berasal dari negara Asia, kantong teh ternyata diciptakan di Amerika Serikat. Cara ini bertujuan untuk memudahkan dalam menyimpan dan mengonsumsi teh, sekarang pun kita telah mengenal teh celup.
  • Ada banyak jenis teh, namun semua jenis teh ini berasal dari tanaman yang sama yaitu Camellia Sinesis atau yang anda kenal sebagai daun teh. Perbedaan jenis teh ini terletak pada saat teh tersebut diolah.
  • Teh oolong ialah teh yang paling mahal di dunia, lho? ya, karena harga 1 pon teh oolong bisa mencapai lebih dari 3000 dolar,
  • Teh Darjeeling berasal dari tempat di India dengan nama yang sama, namun dari 4000 ton teh yang dipasarkan sebagai teh Darjeeling hanya 100 ton teh yang benar-benar teh otentik Darjeeling.
  • Tak hanya diminum teh ternyata dapat bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga diantaranya sebagai pupuk, menghilangkan bau kaki, membersihkan lantai, bahkan membantu menyembuhkan luka cukur dengan lebih cepat.
  • Kantung teh bekas yang diletakkan di kamar mandi mampu menyerap bau tak sedap.
  • Pernahkah kalian mengalami kondisi mata panda?? lingkaran hitam pada mata perlahan akan hilang jika kalian menempelkan kantung teh bekas di kelopak mata kalian.
  • Daun teh bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk, caranya yakni dengan menggosokkan beberapa daun teh di kulit kalian. Aromanya bermanfaat untuk mengusir nyamuk.
  • Tahukah kalian, daun teh dapat digunakan untuk meramal, sam seperti ramalan yang menggunakan telapak tangan, daun teh juga dapat digunakan untuk membaca masa depan kalian?? si peramal akan membaca arti di balik makna ampas daun teh yang telah kalian minum yang ada di dasar cangkir, ada-ada saja ya,, apakah kalian percaya hal ini??
Demikianlah pembahasan mengenai 10 Fakta Unik Menarik Seputar Teh Yang Harus Kalian Ketahui semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya, sampai jumpa di postingan berikutnya.
√ 10 Fakta Unik Menarik Seputar Teh Yang Harus Kalian Ketahui
Rate this post